SOSIALISASI PENGELOLAAN MUSEUM DAERAH DI SULAWESI SELATAN
SOSIALISASI PENGELOLAAN MUSEUM DAERAH DI SULAWESI SELATAN

SOSIALISASI PENGELOLAAN MUSEUM DAERAH DI SULAWESI SELATAN

Provinsi Sulawesi Selatan memiliki  Museum yang cukup banyak baik yang dikelola oleh pemerintah maupun yang dikelola oleh perorangan sebagai wadah penyimpanan  benda-benda bersejarah sebagai warisan budaya daerah  yang perlu dijaga dan dilestarikan.

Namun kebaradan Museum daerah belum berdaya guna disebabkan berbagai kendala , salah satu diantaranya kurangnya pengetahuan bagi pengelola sehingga rendahnya kualitas pengelolaan museum di daerah serta kurangnya pengenalan museum kepada masyarakat sehingga masyarakat kurang mengenal akan keberadaan dan manfat museum sebagai wadah penyimpanan warisan alam dan budaya. Oleh karena itu museum harus dikembangkan dan dikelola secara professional agar fungsi dan manfaatnya dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Penulis

Nurrachmad

LINK ARTICLE

0 COMMENT


TULIS KOMENTAR

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar *



RECOMENDED TOUR

NEWS INFO TOUR

..

Last Tweet

Hubungi Kami

Official Site of South Sulawesi Province Tourism Departement