SEMINAR PENINGKATAN PEMAHAMAN NILAI TRADISIONAL
SEMINAR PENINGKATAN PEMAHAMAN NILAI TRADISIONAL

SEMINAR PENINGKATAN PEMAHAMAN NILAI TRADISIONAL

Sejumlah nilai dalam sejarah daerah Sulawesi Selatan yang jadikan pedoman dan pembatas setiap individu untuk menentukan baik–buruk, boleh dan tidak boleh, serta apa yang pantas atau tidak pantas dilakukan, adalah salah satu upaya untuk menjaga kelangsungan keselarasan tersebut dalam berbagai aspek kehidupan.

Dalam kehidupan suatu masyarakat atau sebuah tatanan, perubahan, adalah sebuah keniscayaan, begitu pula dengan masyarakat Sulawesi Selatan dan nilai-nilai budaya yang dianutnya. Globalisasi, adalah sebuah fenomena yang dianggap berkontribusi besar terhadap perubahan kebudayaan, baik nasional maupun lokal. Tempus mutantur, etnosmutamur in illid‘ waktu berubah dan manusia pun berubah didalamnya’. Pepatah latin kuno ini sangat kontekstual dengan kondisi manusia berikut kebudayaan yang dianutnya sekarang. Seiring perubahan tersebut, cara-cara manusia dalam mengekspresikan diripun senantiasa ikut berubah dari waktu ke waktu.

Penulis

sticsulsel

LINK ARTICLE

0 COMMENT


TULIS KOMENTAR

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar *



RECOMENDED TOUR

NEWS INFO TOUR

..

Last Tweet

Hubungi Kami

Official Site of South Sulawesi Province Tourism Departement