Takabonerate National Park
Takabonerate National Park

Takabonerate National Park

Takabonerate National Park is named after an atol which is named to be the 3rd
biggest atol in the world. There are hundreds of islets either habitated or just empty floating lands with beautiful white sandy beaches.
It is just a perfect palce for enjoying beaches and under water life.

Data dan Fakta Takabonerate.

ia  merupakan kawasan terumbu karang atol seluas 220.000 Ha. Kawasan ini diidentifikasi sebagai atoll terluas di Asia Tenggara, dan ketiga terluas di dunia setelah atoll kwajilein di Kepulauan Marshall dan atoll Suvadiva di Maldives. Sebagai kawasan terumbu karang atoll terluas di Asia Tenggara dengan tingkat biodiversitas yang sangat tinggi, dan habitat bagi berbagai biota laut yang langka dan dilindungi, maka kawasan Taka Bonerate itetapkan sebagai Taman Nasional dengan luas kawasan 530.765 Ha

bila kita melakukan eksplorasi wisata di Kawasan ini yang terdiri dari pulau-pulau dan laguna-laguna, umumnya terbentuk dari endapan pasir dan bioerosi (pecahan terumbu karang dan kerang-kerangan),yang bsudah mengalami pembulatan, pelapukan sehingga terbentuk tanah-tanah muda. Kawasan ini selain terdiri atas puluhan taka dan bungin juga terdapat 21 buah pulau-pulau kecil. Pulau-pulau yang ada di kawasan Taka Bonerate mempunyai ketinggian sekitar 3-4 mdpl.

beberapa spot di sekitar pulau utama seperti Jinato dan Tinabo sangat di gemari untuk snorkling serta bercanda dengan anak-anak ikan hiu  di penangkaran di sekitar pulau tersebut hingga moment pelepasan Tukik (Baby Turtle) sebagai upaya konservasi terhadap penyu dapat mengedukasi generasi mendatang untuk tetap peduli akan kelestarian alam.

Penulis

SULAWESI TOURISM INFORMATION CENTER

LINK ARTICLE

0 COMMENT


TULIS KOMENTAR

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar *



RECOMENDED TOUR

NEWS INFO TOUR

..

Last Tweet

Hubungi Kami

Official Site of South Sulawesi Province Tourism Departement